Membuat audio dan video di HTML

Pengenalan JavaScript

HTML5

dilansir dari Wikipedia, HTML5 adalah sebuah bahasa markah untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari World Wide Web, sebuah teknologi inti dari Internet. HTML5 adalah revisi kelima dari HTML (yang pertama kali diciptakan pada tahun 1990 dan versi keempatnya, HTML4, pada tahun 1997) dan hingga bulan Juni 2011 masih dalam pengembangan. Tujuan utama pengembangan HTML5 adalah untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin.

HTML5 merupakan salah satu karya Konsortium World Wide Web (World Wide Web Consortium, W3C) untuk mendefinisikan sebuah bahasa markah tunggal yang dapat ditulis dengan cara HTML ataupun XHTML. HTML5 merupakan jawaban atas pengembangan HTML 4.01 dan XHTML 1.1 yang selama ini berjalan terpisah, dan diimplementasikansecara berbeda-beda oleh banyak perangkat lunak pembuat web.


Membuat audio

Untuk membuat audio, kita siapkan terlebih dahulu musik kita, selanjutnya untuk upload file musik silahkan kunjungi https://top4top.io/index.php

Klik file Lalu pilih musik anda dan upload

Salin URL nya lalu kalian sisipan ke dalam html kalian

Setelah itu Save sebagai latihan, lalu jalankan file nya

Hasil dari kode dia atas


Membuat video

Sebelum membuat video perhatikan format file yang di dukung

Browser Chrome Internet Explorer
Support version 4.0 9.0
Mozilla Safari Opera
3.5 4.0 10.5

itu adalah browser beserta versinya yang mensupport tag video di HTML 5, terlihat hampir seluruh browser telah mensupport dari tag video di HTML 5.

Berikut ada 3 format video yang di support Html 5.

  • mp4
  • Webm
  • ogg

format file video yang akan di tampilkan pada attribute type di tag source, untuk valuenya bisa dilihat di tabel dibawah ini :

File format Media type
Mp4 video/mp4
Webm video/Webm
ogg video/ogg

Untuk upload video, sama seperti upload audio di atas, setelah di upload silahkan buat kode seperti ini

Hasil kode di atas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat tabel kompleks, membuat frame, memasukkan halaman lain di Html

Pengenalan HTML dasar